Business Opportunity Soto Ayam Joglo Soto'ne Mas Inu

Business Opportunity Soto Ayam Joglo Soto'ne Mas Inu
Sebuah kesempatan kerjasama usaha Soto Ayam dengan type investasi terjangkau dengan hasil yang relatif besar hingga 70%

Selasa, 18 September 2007

Bisnis Waralaba Masih Bersinar

dikutip dari :
Jakarta, Banjarmasin Post
http://www.indomedia.com/bpost/112005/16/ekbis/ekbis5.htm

Di tengah kondisi perekonomian yang kurang baik, bisnis franchise (waralaba) akan tetap bersinar pada tahun 2006. Ada sejumlah waralaba yang prospeknya kian baik. Apa saja?

Pendiri Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (Wali), Amir Karamoy, mengungkapkan waralaba yang memiliki prospek yang cukup baik di tahun-tahun mendatang antara lain waralaba di bidang pendidikan, kesehatan, makanan dan yang berhubungan dengan anak-anak.

Amir menambahkan, prospek waralaba terutama lokal masih tetap baik. Saat ini tingkat pertumbuhan rata-rata waralaba lokal mencapai 7 persen per tahun dan 15 persen per tahun untuk asing.

"Untuk pertumbuhan asing 15 persen dengan catatan pertumbuhan ekonomi sedang baik," ujar Amir di sela-sela acara di Hotel Red Top, Jakarta, Selasa (15/11). Ia menjelaskan, waralaba asing sangat perlu lingkungan ekonomi yang baik. Hal ini berdasarkan pengalamanm pada 1997-1998 saat kurs dolar tinggi, waralaba asing berguguran, berbeda dengan lokal yang terus tumbuh.

Saat ini tercatat ada 250 waralaba asing dan 70 waralaba lokal ada di Indonesia. Rencananya, ada sejumlah waralaba asing yang siap masuk di bidang pendidikan dari Singapura yakni New Horizon.

Omzet waralaba diperkirakan mencapai Rp150 triliun lebih per tahun dan dapat menampung tenga kerja sekitar empat juta orang.

Untuk menyemarakkan bisnis waralaba, rencananya akan digelar franchise and bussiness opportunity di Indonesia ketiga yang akan berlangsung dari tanggal 18-20 November 2005 di Jakarta Convention Centre (JCC).

Menurut koordinator acara, Niekke W Budiman, peserta acara tersebut mencapai 120 perusahaan waralaba baik lokal maupun asing yakni di bidang restoran, pusat bisnis, toko roti, salon, hotel, ritel, lembaga pendidikan dan travel.dtc

Tidak ada komentar: